Aku dan Egoku


si Eta : “Ane harus bangkit dan menunjukan pada mereka ane pasti mampu bangkit.”

si Anu: “Kapan? Nanti? Menunggu passion mu datang? Iya kapan?”

si Eta: “Tenang aja brow, ane sudah merencanakan semuanya. Ane tahu apa yang harus ane lakukan, ane yakin ane mampu bangkit.”

si Anu: “Pertanyaan sy sih sederhana. Kapan mulainya? Targetnya apa dan kapan? Apa yg sudah kamu saat ini menuju kamu bangkit?”

si Eta: “Tenang aja brow, ane tidak seperti ente yg grasa-grusu ga jelas. Ga pernah punya planning. Hasilnya sama aje…hahahah”

si Anu:”Saya percaya sama kamu. Kamu lebih baik, lebih muda dari saya. Kamu mempunyai semangat yang lebih energik. Bisa sampai kapan? Sampai kamu menyadari apa yg kamu lakukan itu salah? Sampai kapan kamu menyadari seharusnya kamu lakukan itu 5 tahun yang lalu? Halo…halo…halo… kamu mimpi ya?”

si Eta:”Hahahaha…. jangan samakan sama ane dong. Ane hanya tinggal menunggu menemukan kuncinya aja. Tinggal KLIK … itu pasti.”

si Anu:”Luarbiasa!!! Sebagai sahabat, saya hanya bisa kasih nasihat. Kalau kamu mau bangkit, bukan karena ingin menunjukkan pada orang lain, pada orang2 yang mencemoohmu bahwa kamu mampu bangkit. Mereka tidak pernah pedulikan kamu.Tapi….tunjukkan pada dirimu sendiri, tunjukkan padaborang2 yg mencintai, yang selama ini sabar bersama kamu meraskan PAHITnya hidup, yang seharusnya tidak harus mereka rasakan karena itu TANGGUNG JAWABMU.

Lihatlah istrimu saat terlelap tidur, apa yg sudah kamu janjikan pada saat kamu berjanji hidup bersamanya yang belum bisa kamu berikan.

Lihatlah anak2mu saat terlelap tidur. Apakah mereka tidak mau hidup seperti layaknya anak2 yang lain? Kalau kamu sih ga masalah – coba deh kamu tanyakan pada anak dan istrimu apa yg bisa membuatnya bahagia. Bagi kamu hidup saat ini bisa membuatmu bahagia, tapi pernahkah kamu tanyakan pada istri dan anakmu? Jujur.

Jadi pertanyaan sebenarnya bukan kapan kamu mau BANGKIT? Tetapi apa yg sudah kamu lakukan saat ini untuk BANGKIT? Syukuri apa yg kamu dapatkan TETAPI bukan menjadikan mu terlena dengan jebakan betmen kehidupan. FATAMORGANA.”

si Eta:”Panjang amat????”

Minggu, 23 Juni 2019 04:03

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s