Karawang Workshop Blogging 2010


Alhamdulillah walaupun di persiapkan kurang dari satu minggu, “Karawang workshop blogging 2010” Perdana pada hari Minggu, 23 Mei 2010 di Kampus STMIK Kharisma Karawang, sukses di selenggarakan oleh Komunitas Blogger Karawang (BlogKar) bekerjasama dengan STMIK Kharisma dan mendapat sambutan yang luarbiasa. Itu terlihat dari 30 orang yang di perkirakan mengikuti workshop ini ternyata membludak sampai hampir 50 orang.

Tidak hanya dari kalangan pelajar dan mahasiswa ada juga dari kalangan guru,umum bahkan komunitas lain seperti perwakilan kaskuser regional karawang dan perwakilan dari MOKA ( Mojang Jajaka Karawang).

Dalam workshop blogging perdana blogkar ini membahas secara sepintas tentang beberapa pokok bahasan di antaranya apa itu komunitas blogger karawang, bagaimana meningkatkan trafik ke blog kita dan apa yang bisa dikembangkan dari blog itu sendiri.

Acara di buka dengan sambutan dari Ketua Blogger Karawang (Blogkar) Periode 2010-2011 yaitu Sdr Faisal Muchtar dan sambutan dari STMIK Kharismahttp://stmik-kharisma.ac.id yang di wakilkan oleh Bpk Supriyadi .

Dilanjutkan dengan pengenalan blogger karawang (blogkar) oleh Kang Tatang dan blog show dari beberapa pembicara yang sudah ‘expert’ di bidangnya di antaranya yaitu:

Masbadar – http://masbadar.com yang mempunyai teknik-teknik jitu dan  jago dalam meningkatkan traffic pengunjung ke blognya, ini dibuktikan dengan banyaknya trafik pengunjung perhari bisa mencapai 2000-3000 pengunjung bahkan bisa 4000 pengunjung setiap harinya. Beliau bersedia berbagi teknik ini khusus untuk acara workshop blogging blogkar – gratis.

Hasannuhhttps://hasannuh.wordpress.com dengan materi Blog Develop  yang membahas sekilas tentang apa saja yang bisa kita kembangkan dari blog yang kita punya. Mulai dari jenis blog curhat, blog link bisnis bahkan bisnis toko online dan lainnya.

Tatang Iwan Suryanahttp://kangtatang.wordpress.com yang gemar mempelajari perkembangan open source dan linux di Indonesia, menurutnya dengan kita memakai open source paling tidak bisa mengurangi sedikit dosa kita karena menggunakan produk bajakan.

Dalam kesempatan “Karawang Workshop Blogging 2010 Perdana”  ini tidak hanya ditampilkan workshop tentang dunia maya tetapi juga pada akhir acara di demokan juga workshop UKM (Usaha Kecil Menengah) di mulai dengan bagaimana membuat ‘keset’ dari sabut kelapa oleh siswa-siwi MTS Syirrozul Thalibin Telukjambe Barat.

Insya Allah dengan mengangkat dunia UKM di Karawang – Komunitas blogger karawang berharap bisa membantu para pelaku bisnis UKM dalam promosi dan juga bisa berbagi ilmu tentang usaha kecil menengah sehingga komunitas Blogger Karawang selain berperan aktif di dunia maya juga bisa berperan aktif di dunia nyata, sehingga anggota komunitas blogkar mempunyai jiwa entepreneur.

Silahkan ikuti terus acara “Karawang Workshop Blogging 2010”  selanjutnya, informasi bisa di lihat di web http://bloggerkarawang.net atau bergabung Grup BlogKar di facebook – http://www.facebook.com/blogkar.

Komunitas Blogger Karawang (BlogKar) terbuka bagi anda yang mempunyai keahlian untuk bergabung dan mau berbagi ilmunya dengan komunitas kami. Silahkan pendaftaran di http://bloggerkarawang.net

Komunitas Blogger Karawang (BlogKar) juga terbuka untuk bekerjasama dalam mengembangkan dan sharing/berbagi tentang dunia IT di Karawang dengan sekolah-sekolah,universitas atau instansi lainnya.

Komunitas Blogger Karawang (BlogKar) terbuka bagi anda para pelaku bisnis UKM yang mau berbagi ilmu bisnisnya dengan komunitas kami.

Komunitas Blogger Karawang (BlogKar) terbuka bagi anda yang mau bersama-sama belajar dan berbagi ilmu.

Iklan

6 pemikiran pada “Karawang Workshop Blogging 2010

  1. Ping-balik: Mas Putra's Blog
  2. ya..ya…bagus2x…lain kali yang lebih lama yah…kemaren mah terlalu sebentar….

    Namanya juga workshop perdana kang arix, jadi baru pengenalan saja… mudah-mudahan workshop yg akan datang bisa lebih terfokus 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s