Merasa tidak enak karena hutang budi…


Hutang budi sampai kapanpun tidak bakal bisa anda bayar..

Kalo anda berpikir tentang hutang budi sampai kapanpun anda akan tetap berhutang budi… sampai ajal mungkin. Terus terang saja… sama dengan saya… merasa tidak enak… tapi sy yakin pabila kita bisa menerangkannya , memberikan penjelasan. niscaya orang yang menaruh budi pada kita akan berjiwa besar, yang membuat merasa tidak enak hanyalah diri kita. belum tentu orang yang menaruh budi pada anda merasakannya juga…

Jadi solusinya kita harus berterus terang…
dan berani mengatakan tidak untuk saat ini…

Jadi katakan…
dengan sopan bukan anda melupakan kebaikannya selama ini.
hanya saja… anda juga harus bisa memilih.

Tahukah anda …
Saya selama 13 tahun ini selalu hidup…
dalam keadaan merasa tidak enak…
sampai tidak memikirkan kebahagian keluarga ..
orang tua, istri,anak,saudara…
karena hal sepele…
sy tidak berani…

Tidak berani mengatakan….
karena merasa berhutang budi, padahal orang itu tidak pernah menaruh budi pada kita….
dan seharusnya mereka juga merasakan berhutang budi pada kita karena kita sudah memberikan kebebasan kita padanya.

Bukan hanya kita saja….
kalo anda merasa berhutang budi sama orang lain…
lantas apa yang sudah anda lakukan untuk membayar hutang budi pada orang tua anda, pada ibu dan bapak anda….? apa?

Dibandingkan dengan orang tua anda…
mereka tidak ada apa-apanya…

Maaf…
Mungkin anda masih di berikan kesempatan untuk berbuat lebih baik pada kedua orang tua anda…
jangan sampai seperti saya…
yang saat ini hanya di berikan kesempatan untuk mengirimkan doa saja…
dan itupun tidak ada garansi sampai pada orang tua sy…

JADI MULAI SAAT INI…

PUTUSKAN!!!!

Fokus Utama anda adalah memberikan kebahagian kepada orang tua anda… niscaya sukses usaha dan bisnis maupun rejeki akan mendekati anda… sy jadi sedih nih…

INGAT ANDA MEMPUNYAI HUTANG BUDI YANG TIDAK BISA ANDA BAYAR DENGAN APAPUN KEPADA KEDUA ORANG TUA ANDA… DAN SAAT INI ANDA MASIH DIBERIKAN KESEMPATAN…..

saya serius….!!!!

***
Teruntuk sahabatku yang selama ini
memberikan inspirasi dan dukungan.

6 pemikiran pada “Merasa tidak enak karena hutang budi…

  1. Aduh artikelnya bikin sedih kang.. 🙂
    Bener juga sih kang, saya harus bahagiain orang tua sebelum terlambat..
    Makasih kang sharing pengalamannya semoga bisa bermanfaat buat kita semua.

  2. duhhh… ya Allah… kumaha nya.. ah jadi pengen pulang ke rumah nih….
    dosa2 membuat orang tua menunggu belum lulus2 kuliah dah 6 taun… terkadang sedikit berkelit juga ketika ditanya blum lulus2 juga sama beliau berdua…

    semoga aja kuliah 6 tahun lebih tapi seperti tujuan saya yg ingin sedikitnya mengangkat derajat orang tua d kampung menjadi kenyataan.. amin…. 🙂

    InsyaAllah kang Deni… nu penting mah yakin kadiri jeung Ainul Yakin ka gusti Allah… kitu lain nasihat ti kang rohmat

  3. setelah baca artikel ini saya menelpon ibu saya (posisi ibu ada di 600 km dari rumah saya – setiap jam 8 malam saya menelponya, tp kali ini saya percepat menyapanya karena artikel ini). saya katakan padanya : terima kasih ya umi… mohon doa restumu.
    hanya kalimat itu yg mampu saya ucapkan, karena selebihnya tercekat di tenggorakan dan jadi air mata.

  4. Bener pisan kang 🙂 saya setuju…..
    dan saat ini saya masih merasa sakit karena belum bisa menunjukan bakti saya sama mereka…..
    duh….. hutang budi teh mini beurat pisan….

    kangtatang

    Benar sekali kang… beliau sebenarnya tidak mengharapkan balasan, tetapi saya pernah menangis di hadapan orangtua saya ketika melihat betapa bahagianya orangtua saya menerima uang yang tidak seberapa dibandingkan dgn uang yg sdh sy habiskan untuk merokok…

    Jangan sampai terlambat seperti saya kang, untuk lebih memberikan perhatian pada orangtua kita… lakukan saat ini juga secara nyata.

Tinggalkan Balasan

