Jangan bilang: saya tidak bisa….


Kadang saya selalu menantang otak kreatif dalam diri saya dengan selalu berkata: “Saya bisa…” Walaupun sebenarnya pada saat saya bilang bisa ada pikiran ragu dalam diri ini: “bisakah saya?”

Dan ternyata perkataan ‘saya bisa’ itu membuat saya bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya saya tidak bisa. Hasilnya saya memang bisa. 🙂

Hari-hari terakhir ini saya mencoba mengatakan bahwa ‘saya tidak bisa’ dan ini saya katakan kepada teman-teman saya juga. Apa yang saya katakan… terus terang dalam hal design web saya tidak bisa… apa yang terjadi? Anda bisa menebaknya…

Padahal bisa karena biasa, bisa karena belajar, bisa karena memang harus bisa…. pada kasus saya mengatakan ‘saya tidak bisa’ sebenarnya bukan alasan saya untuk tidak belajar menjadi bisa. 😦

Apa sih inti sebenarnya artikel ini ?

Sssst !!! Jangan katakan : “Saya tidak bisa” menangkap maknanya 😀

4 pemikiran pada “Jangan bilang: saya tidak bisa….

  1. awak bisa karena biasa, dmkn kata pepatah lama. segala masalah ada penyelesaian, kalau sdh takut duluan atau merasa tidak bisa artinya kalah sebelum bertanding. Supaya bisa, banyak jalan ke roma, salah satunya bertanya kepada Kang Tatang atau Kang Hasan…urusan pasti beres 😉

    haha 😀 bisa aja nih Kang guskar….

  2. Bener kang, saya selalu bilang saya tidak bisa programming, tapi kalo diajarin sama akang saya pasti bisa kan? 🙂

    ha..ha…

    kangtatang

    Tentu saja… walau bagaimanapun memang ada pengaruh juga, bisa karena siapa yang ngajar 😀 saya sih bisa saja kapan akan mulai… soalnya di artikel ini sy tidak boleh bilang tidak bisa… pasti bisa!

Tinggalkan Balasan

