Masalah Operator or Manual Dialing di Windows XP


Pernahkah anda mendapatkan kasus saat anda akan melakukan koneksi ke internet dial-up setelah memasukkan username dan password kemudian muncul pop-up agar anda menekan angkanya melalui handset secara manual?

Sebenarnya ini kasus klien saya yang sudah lama terjadi. Klien saya setiap kali akan terhubung dengan internet melalui laptop selalu saja di perintahkan untuk menekan no telpon secara manual melalui handset terlebih dahulu baru setelah itu koneksi terjadi. Pada saat itu saya beranggapan mungkin di setting modemnya sehingga menguras otak saya mencari dimana kesalahannya. Pada saat itu akhirnya saya menyerah juga mungkin settingan di modemnya atau telepon default dari pabriknya. Dan semenjak itu klien saya melakukan koneksi internet dengan menekan no telpon terlebih dahulu secara manual….

Sampai akhirnya……

Saya mendapatkan kembali telpon dari klien saya, bahwa klien saya sudah beli usb modem untuk sambungan internetnya hanya tetap saja harus menekan no nya terlebih dahulu di handset. Untuk kasus diatas masih bisa di lakukan karena klien saya bisa menekan di handsetnya nomor koneksinya. Lantas bagaimana dengan USB Modem ini – dimana saya harus menekannya karena tidak ada handsetnya? Kasus Lama Bersemi Kembali (KLBK)….

Bagaimana mengatasinya?

Setelah mencoba mencari settingnya di modem dan control panel masih tidak di temukan solusinya. Akhirnya saya bertanya juga dengan HELP fasilitas yang ada di Windows XP. Dengan memasukkan kata kunci Operator or Manual Dialing … Searching. Alhamdulillah ternyata ketemu juga solusinya. Dulu saking pusingnya saya lupa nanya.

Ini dia solusinya :

Masuk ke Network Connections -> Pilih Advanced menu di atas -> Hilangkan cek di Operator or Manual Dialing…

Dan testing… Selesai sudah.

Satu pemikiran pada “Masalah Operator or Manual Dialing di Windows XP

Tinggalkan Balasan

