Trading tanpa modal di Marketiva


Persiapan Trading di Marketiva

Sebelum sy membuka account di Marketiva ada beberapa persiapan yang saya lakukan. Untuk itu sekedar sharing saja ini dia persiapannya:

Saya siapkan dulu Scan Identitas/KTP bolak balik yang jelas, kalo dulu di marketiva wajib mempersiapkan rekening air/listrik yang sesuai dengan alamat di KTP untuk proses verifikasi, saat ini cukup scan KTP anda saja bolak balik. Tapi ingat yang di scan KTP Asli anda bukan KTP Fotocopy anda.

Apalagi ?

Sudah. Hanya itu saja tidak ada lagi yang perlu anda siapkan. Dengan modal scan KTP anda sebenarnya anda sudah bisa mulai belajar trading forex di marketiva tanpa modal uang sedikitpun.

Saya asumsikan anda sudah memiliki komputer dan koneksi internet yang stabil. Saya tidak menyarankan anda trading di warnet…

Bagaimana dengan Deposit/Modal awal?

Di Marketiva Anda tidak perlu mempersiapkan modal terlebih dahulu, karena Anda akan di beri modal awal untuk trading yang diberikan sebagai bonus :

1. Modal US$5 (real money) akan langsung masuk dalam account anda saat account dan verifikasi anda sudah di approve oleh marketiva. Modal US$5 bisa anda gunakan untuk trading beneran jadi kalo anda bisa mengelola uang itu dan profit/untung anda bisa cairkan uangnya itu. Beneran…

Bagaimana kalo uang ini habis? mau ga mau anda harus menambah deposit kalo trading mau di lanjutkan. Bagaimana caranya? Sabar nanti saya jelaskan.

2. Modal US$20000 (demo money), modal ini hanya bisa di gunakan untuk trading latihan saja (demo) anda tidak bisa menarik/mencairkan uang ini. Saran saya sebelum anda menggunakan uang US$5 di atas sebaiknya selama 1-2 bulan anda bermain dulu dengan uang demo ini.Kalo anda sudah bisa membuat profit uang demo ini artinya anda sudah bisa menganalisa pergerakan harga dengan tepat dan profit.

Tapi jujur saja saya sendiri ga bisa nunggu sampai 2 bulan trading demo ini, cuma 3 Minggu  ga sabar pingin dapat duit cepat makanya kalo anda lihat jurnal trading saya sampai saat ini malah rugi terus ibarat tentara belum bisa menggunakan senjata sudah masuk ke medan perang :). Jadi jangan ikuti saya hehe… Kecuali anda memang sudah siap dengan menanggun resikonya dalam hal ini kehilangan uang anda… seperti saya ini. 😦

Bagaimana kalo uang demo ini habis? ga usah bingung kalo uang demo ini habis anda bisa minta di isi lagi ke bagian support marketiva, langsung deh di isi lagi.

Sampai di sini dulu aja ya…

Tunggu lanjutan langkah selanjutnya…

Kalau anda serius mau belajar trading forex siapkan scan KTP-nya ya !

Silahkan beri komentar, dapat dimengertikah apa yang saya tulis? maklum saya masih baru dalam hal tulis-menulis masih harus banyak latihan…

Satu pemikiran pada “Trading tanpa modal di Marketiva

Tinggalkan Balasan

