Si malang pemimpi…


tadi siang anak sy sedang memutar vcd dongeng Si malang pemimpi karena saya juga mau tahu bagaimana sih isinya mendidik ga ya… jadi saya ikutan nonton sampai selesai…

Setelah selesai… sy kaget juga… kayaknya apa yang tadi sy tonton sedang menyindir saya nih…

Si Ayep adalah orang yang suka melamun dimana dia berada pasti ujung-ujungnya melamun.

Diceritakan pada suatu hari keponakan si Ayep datang sambil membawa sebelanga susu sapi segar buat si Ayep, si ayep lagi melamun. Keponakannya langsung mengagetkan si ayep dan memberikan susu segar itu.

Selagi si Ayep mau membawa susu segar kedalam rumah, tiba-tiba datang seorang wanita tua sambil membawa seekor ayam betina… katanya ayamnya itu mau di jual dan uangnya buat beli susu segar. Ibarat pucuk dicinta ulam tiba si Ayep langsung saja menawarkan bagaimana kalau ayamnya di tukar saja dengan susu segar miliknya…

… jadi deh pertukaran itu… si Ayep mempunyai rencana dan ide akan memelihara ayam itu biar menjadi banyak dan akan menjual telur dan dagingnya ke pasar…

… dalam cerita itu si Ayep ternyata berhasil juga memelihara ayam… yang akhirnya si Ayep mempunyai ide lagi bagaimana kalau sekarang ayamnya di jual semua dan uangnya di belikan kambing… kemudian kalo kambing banyakl di jual juga… dan rencananya mau di belikan sapi…

Apa yang terjadi ternyata rencana dan ide si Ayep berjalan mulus sampai akhirnya dia mempunyai sapi yang banyak… enakkan…

Anda mau seperti si Ayep menjadi juragan sapi?

Kalo saya ga mau, kenapa? karena itu cuma ada di lamunannya si Ayep, karena dalam cerita itu ternyata si Ayep lagi melamun sambil memeluk belanga susu segar itu yang akhirnya tumpah…

Itulah yang selama ini masih ada dalam diri saya ini… saya punya banyak ide dan rencana yang kalau saya kerjakan bisa berhasil… tetapi pada saat ini hal itu hanyalah sebuah mimpi karena ketika saya akan membuat mimpi itu menjadi nyata ada saja alasan yang menjadikan saya tidak jadi bertindak…

Akhirnya… jadi seperti sekarang ini selalu menunda… maka dari itu setelah melihat cerita itu saya jadi berpikir dan mendapatkan hikmah… untuk segera menindaklanjuti rencana dan ide yang ada dengan bertindak secepatnya… Insya Allah…

…..

Satu pemikiran pada “Si malang pemimpi…

Tinggalkan Balasan

