Ada masalah dengan Windows XP-Anda?


Pernah ga Windows XP-nya ada masalah yaitu ga bisa masuk ke windows-nya setelah logo windows malah reboot/restart ke awal lagi. Pernah ?

Mungkin ini solusinya:

Kebetulan sudah tiga kasus saya menemukan hal seperti itu, kasus pertama saya menyatakan ga bisa perbaiki… saran saya install ulang saja bereskan? datanya minta di kopikan dulu… karena memang ga tahu.

Kasus yang kedua sy mencoba untuk perbaiki hasilnya tetap ga bisa juga…

Dan yang ketiga ini pengalaman tadi pagi saya coba betulkan dengan CD Installer dari Windows XP -info sy dapat dari forum waktu dulu- dan baru dipraktekkan sekarang.

Langkah 1: Setting dulu boot device melalui CD di SETUP BIOS.

Langkah 2: Masukkan CD Installer Windows XP di CDROM.

Langkah 3: Ketika ada permintaan menjalankan Boot dari CD-Device klik sembarang tombol

Langkah 4: Tunggu sampai masuk ke menu >SETUP >RECOVERY >QUIT

Langkah 5: Pilih RECOVERY dari C:? Yes

Masuk ke prompt :>

Langkah 6: Ketik FIXBOOT

Langkah 7: Keluarkan CD dan restart komputer anda.

Masih belum bisa… saya juga tadi ternyata belum bisa 🙂

Ulangi langkah 2 sampai Langkah 5. Ketika keluar prompt :>

Ketik BOOTCFG

Kalau ada error … lanjutkan

Ketik CHKDSK

Tunggu sampai proses CHKDSK alias Checkdisk selesai dan keluar hasilnya…

Keluarkan CD Installer, restart komputer anda.

Hasilnya… ternyata sudah bisa 🙂

Kalo masih error juga… saya angkat tangan…

***

Tinggalkan Balasan

